Trik blog untuk keyword, Sebagai awal dari semua proses SEO
adalah mencari dan menentukan keyword (kata kunci) yang baik dan paling
sesuai dengan apa yang Anda targetkan. Oleh karena itu, pemilihan
keyword harus dilakukan dengan seksama dan hati-hati. Berikut adalah
beberapa proses secara garis besar cara mengumpulkan keyword sebelum
Anda menentukan mana yang paling cocok untuk keperluan SEO website Anda.
1. Imajinasikan “calon” keyword Anda
Untuk tahap ini cobalah berpikir dan bayangkan bagaimana Anda, kostumer Anda, dan teman-teman Anda mencari produk yang Anda tawarkan. Apa yang ada dalam benak Anda saat sedang mencari produk tersebut. Buat dan susunlah kata atau frase yang keluar dari benak Anda.
Untuk tahap ini cobalah berpikir dan bayangkan bagaimana Anda, kostumer Anda, dan teman-teman Anda mencari produk yang Anda tawarkan. Apa yang ada dalam benak Anda saat sedang mencari produk tersebut. Buat dan susunlah kata atau frase yang keluar dari benak Anda.
2. Keyword dari kompetitor
Kompetitor adalah suatu website yang menawarkan produk/ jasa yang sama atau mirip dengan yang Anda tawarkan. Cobalah temukan keyword apa yang kompetitor bidik, bisa dilakukan dengan melihat langsung page source mereka. Buatlah daftar keyword dari kompetitor ini yang menurut Anda menarik dan relevan dengan produk Anda.
Kompetitor adalah suatu website yang menawarkan produk/ jasa yang sama atau mirip dengan yang Anda tawarkan. Cobalah temukan keyword apa yang kompetitor bidik, bisa dilakukan dengan melihat langsung page source mereka. Buatlah daftar keyword dari kompetitor ini yang menurut Anda menarik dan relevan dengan produk Anda.
3. Google Suggest
Keyword yang datang dari Google suggest adalah keyword yang muncul pada kolom pencarian saat Anda memasukkan query tertentu. Suggestion
ini muncul berdasarkan frekuensi orang yang mencari dengan keyword
tersebut. Semakin sering keyword dicari, maka semakin besar kemungkinan
muncul. Masukkan keyword-keyword yang muncul tersebut dalam daftar calon
keyword Anda.
4. Searches related to
Coba lihat pada bagian bawah hasil pencarian (SERP), biasanya akan terdapat beberapa keyword yang masih berhubungan dengan query yang Anda masukkan. Anda bisa menambahkannya dalam list calon keyword Anda.
5. Related words: dengan menggunakan “~”
Dengan menambahkan tanda “~” sebelum
keyword, Google akan membantu Anda menemukan kata-kata yang secara
semantik mendekati keyword yang Anda cari. Gunakan cara ini untuk
mendapatkan variasi kata agar lebih menarik. Variasi kata yang
dihasilkan juga bisa digunakan untuk anchor text saat membuat backlink agar lebih bervariasi.
6. Data dari Google Ads
Komunikasikan dengan tim Google Ads. Coba tanyakan; seberapa sering suatu keyword dicari, berapa banyak traffic yang masuk dari keyword tersebut, dan seberapa besar persentase konversinya (conversion rate).
Komunikasikan dengan tim Google Ads. Coba tanyakan; seberapa sering suatu keyword dicari, berapa banyak traffic yang masuk dari keyword tersebut, dan seberapa besar persentase konversinya (conversion rate).
7. Google Trends
Selain cara diatas, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas dari Google, yaitu Google Trends.
Selain cara diatas, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas dari Google, yaitu Google Trends.
Demikianlah 7 cara untuk mengumpulkan
kata-kata atau frase yang akan Anda gunakan menjadi keywords. Langkah
selanjutnya adalah bagaimana melakukan filter keyword-keyword yang sudah
terkumpul tersebut dengan bantuan Google Keywords Tool.
*Jika Anda hendak mempublikasi ulang artikel ini, mohon cantumkan sumbernya.
0 komentar:
Posting Komentar