Kamis, 17 Januari 2013

cara mendaftarkan blog ke google ping

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Pada arkitel kali ini kita mempelajari tentang ping | pengertian ping . ping istilahnya seperti memanggil atau menyapa. jadi maksud dari ping adalah memberitahukan blog kita kepada search engine agar bisa cepat terindeks oleh goolge saat kita membuat atau baru saja mengedit konten di blog. misalnya baru saja membuat artikel baru. setiap membuat artikel baru sebaiknya kita melakukan ping pada blog kita juga lebih SEO. Google blog search ping service (http://blogsearch.google.com/ping) adalah cara mudah untuk memberitahukan google blog search ketika ada perubahan konten webiste atau blog.Perubahan konten ini selanjutnya dipublikasikan dan di bagi ke search engine lain agar mereka bisa menemukan perubahan yang terjadi di webiste-mu.Google blog search akan menambahkan webiste atau blog-mu kedalam daftar urutan Website yang harus di daftar dan ditangani oleh Google sebagai search engine.

Caranya sangat mudah, ketika Webiste atau Blog-mu mengalami perubahan dan kamu ingin memberitahukan ke Google,maka masukkan URL Webiste-mu ke  http://blogsearch.google.com/ping
lau kemudian tekan submit blog.Layanan ini hanya berlaku sekali,sehingga setiap kali perubahan terjadi pada website,kamu harus melakukan ping lagi(ini berlaku juga di tools ping yang lain). sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.



inspirasi:faisalreezaa

0 komentar:

Posting Komentar