Minggu, 13 Januari 2013

Membuat Label Berputar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Membuat label berputar keren | cantik ya, ini posting tentang bagaimana cara untuk membuat label blog (coba baca :Widget Recent Posts Blogger Berdasarkan Label Atau...)anda berputar seperti Globe. Cara ini sudah banyak di shere di segala web. mulai dari web master hingga yang jadul. Tapi apa salahnya jika saya shere juga ilmu yang satu ini. Mungkin sebelum saya shere anda pasti berkata ini pasti postingan Copas!, tapi anda salah besar mengatakan ini sebagai postingan copas, karena saya mencoba belajar sendiri untuk menyusun script yang saya kerjakan sejak 2 minggu yang lalu.
ya walaupun hasil dari postingan saya ini ada kesamaan dengan yang di shere oleh orang. itu saya kurang tahu, karena saya sekolah di bidang Multimedia maka saya hanya dapat ilmu ini dengan standartnya saja. Tapi saya janji di lain hari saya akan ciptakan yang lebih baru lagi.

Sobat SIRABUN Blog yang setia berikut saya akan langsung beritahu bagaimana cara untuk membuat Label berputar di Blog anda :
1. Seperti biasa Anda harus login dulu ke Blogspot
2. Pilih Rancangan / Design dan klik edit HTML dan lanjutkan
3. Centang "Expand Template Widget" untuk menghindari terjadinya kesalahan.
4. Sobat cari kode seperti dibawah ini :
    -Untuk template lama cari kode ini : <b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>
    -Untuk template baru cari kode ini : <b:section-contents id='sidebar-right-1'>
5. Setelah ketemu silahkan select all script dibawah ini lalu seret tepat di bawah kode yang telah anda cari tadi.

<b:widget id='Label99' locked='false' title='Labels' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<script src='http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/swfobject.js' type='text/javascript'/>
<div id='flashcontent'>Blogumulus by <a href='http://www.roytanck.com/'>Roy Tanck</a> and <a href='http://www.bloggerbuster.com'>Amanda Fazani</a></div>
<script type='text/javascript'>
var so = new SWFObject("http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/tagcloud.swf", "tagcloud", "300", "200", "7", "#ffffff");
// uncomment next line to enable transparency
//so.addParam("wmode", "transparent");
so.addVariable("tcolor", "0x333333");
so.addVariable("mode", "tags");
so.addVariable("distr", "true");
so.addVariable("tspeed", "100");
so.addVariable("tagcloud", "<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>");
so.addParam("allowScriptAccess", "always");
so.write("flashcontent");
</script>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>

Keterangan :
- Tulisan yang berwarna Orange adalah lebar widget, dapat sobat sesuaikan sendiri.
- Tulisan yang berwarna Hijau adalah tinggi widget, juga dapat sobat sesuaikan sendiri.
6. Klik Save/Simpan template lalu lihat hasilnya.

Catatan :
Apabila label belum muncul, silahkan sobat seting dengan cara seperti di bawah ini.

Membuat Label Berputar




sumber : http://laebodat.blogspot.com/2012/12/membuat-label-berputar-sirabun-blog.html

0 komentar:

Posting Komentar