Jumat, 11 Januari 2013

CARA MENENTUKAN KEYWORD YANG TEPAT

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Hai sobat Bithoo pada postingan sebelumnya kita telah membahas Cara Meriset Keyword dan sekarang kita akan membahas mengenai Cara Menentukan Keyword Yang Tepat. Dalam belajar seo ini kita akan membahasnya secara perlahan-lahan untuk anda tidak terlalu kebingungan dalam belajar seo. Maka dari itu Bithoo pula menulis artikel belajar seo pada label master seo ini tahap demi tahap sehingga dapat dipahami. Dan itu juga bithoo tidak mengejar waktu dalam menerbitkan artike belajar seo supaya anda memahami betul setiap isi postingan belajar seo. Tapi jangan khawatir karena bithoo pasti akan selalu mengupdate postingan belajar blog.
CARA MENENTUKAN KEYWORD YANG TEPAT
Add caption
Mari kita ke pembahasan Cara menentukan Keyword Yang Tepat. Ada 2 jenis keyword yang perlu anda ketahui,  agar anda dapat memilih sesuai dengan keinginan atau sesuai dengan web anda, yaitu:
  • Keyword Targetted
  • Keyword Umum
Lalu apa yang dimaksud dengan keyword Targetted? Keyword Targetted yaitu keyword khusus yang spesifik dengan isi dari website atau blog anda. Contoh anda berjualan buku dengan jasa pembuatan buku online, maka anda bisa memakai keyword seperti: Jual  Buku Eceran, Jual Buku Pelajaran, Jual Buku Masakan dan lain-lain sebagainya. Kemudian, Anda perlu menentukan target pasar anda siapa atau dimana anda akan berjualan. Misalnya target pasar anda hanya ada di kota bandung atau makassar atau jakarta. Maka pastikan anda menyisipkan nama kota tersebut dalam keyword anda. Contoh penggunaan keyword spesifik untuk kasus di atas: Jual Buku Murah Jakarta, Jual Buku Eceran Makassar dan Jakarta, Jual Buku Pelajaran Makassar dan Jakarta. Jual Buku Masakan Bandung, dan lain sebagainya. Bisa juga anda memvariasikan dengan kata-kata murah, terbaru, dan populer di salah satu rangkaian keyword yang anda gunakan tersebut untuk memberikan kesan spesifik. Sehingga, search engine dapat menempatkan pada posisi yang bagus ketika ada user mencari lewat search engine.
Keyword Targetted ini penting untuk menyeleksi pengunjung yang memang benar-benar membutuhkan jasa layanan anda. Namun lihat juga kebutuhan anda. Jadi tidak ada patokan full menggunakan keyword spesifik atau Targetted, anda bisa memvariasikan dengan keyword umum. Contoh penggunaan keyword targetted dan keyword umum: Jual Kasur, Jual Kasur Murah, Jual Kasur Di Jakarta, Jual Kasur Cantik Murah.
Sementara keyword umum adalah keyword yang mengandung pengertian umum contoh: Beli Rumah, Beli Domain, Jual Kasur Murah, Jual Buku, Cari Buku, dan lain sebagainya. Anda harus jeli memilih keyword yang tepat mana yang cocok dengan kebutuhan anda. Jika perlu anda dapat membuat variasi-variasi sehingga optimalisasi yang sedang anda bangun dapat benar-benar mendatangkan hasil yang optimal untuk website anda.
Saran dari Bithoo, sebaiknya gunakan keyword targetted karena akan lebih menguntungkan, dan jika anda ingin memvariasikan dengan keyword umum usahakan tambahkan kata-kata murah pada keyword umum anda tersebut. Hal ini dapat membantu penempatan posisi website anda di search engine. Contoh penggunaannya: Web Design Murah, Design Web, Web Design Bandung. atau Jual Buku Murah, Toko Buku Online Makassar, Buku Baru.
Langkah selanjutnya adalah anda harus melakukan riset terlebih dahuli dengan searching keyword-keyword tersebut di Google. Riset ini diperlukan untuk melihat siapa saja kompetitor anda yang sudah mendapatkan posisi bagus di Google. Jika pada melakukan riset lebih banyak jumlah postingan iklan atau postingan forum maka kesempatan kita untuk masuk pada urutan yang bagus dengan menggunakan keyword tersebut lebih terbuka peluang kita ketimbang yang lebih banyak websitenya.
Lakukanlah riset terlebih dahulu menggunakan banyak variasi keyword sehingga anda dapat memiliki gambaran dan dapat menentukan keyword mana yang tepat untuk website atau blog anda tersebut. Anda harus menentukan tiga keyword utama yang anda ingin gunakan untuk menjaring pengunjung ke website atau blog anda contoh: Web Design Murah, Bikin Situs Murah, Design Website Murah.
Langkah selanjutnya adalah Cara Menentukan Prioritas urutan ketiga keyword tersebut, tetapi sabar dulu yah karena Bithoo akan menjelaskannya pada postingan selanjutnya, jadi tetap setia bersama bithoo dan menunggu postingan selanjutnya dari belajar seo yang dibuat bithoo yang berjudul Cara Menentukan Prioritas Keyword.

0 komentar:

Posting Komentar