Hai sobat Bithoo pada postingan sebelumnya kita telah membahas Cara Meriset Keyword dan sekarang kita akan membahas mengenai Cara Menentukan Keyword Yang Tepat. Dalam belajar seo ini kita akan membahasnya secara perlahan-lahan untuk anda tidak terlalu kebingungan dalam belajar seo. Maka dari itu Bithoo pula menulis artikel belajar seo
pada label master seo ini tahap demi tahap sehingga dapat dipahami. Dan
itu juga bithoo tidak mengejar waktu dalam menerbitkan artike belajar
seo supaya anda memahami betul setiap isi postingan belajar seo. Tapi jangan khawatir karena bithoo pasti akan selalu mengupdate postingan belajar blog.
Add caption |
Mari kita ke pembahasan Cara menentukan Keyword Yang Tepat. Ada 2
jenis keyword yang perlu anda ketahui, agar anda dapat memilih sesuai
dengan keinginan atau sesuai dengan web anda, yaitu:
- Keyword Targetted
- Keyword Umum
Lalu apa yang dimaksud dengan keyword Targetted? Keyword Targetted yaitu
keyword khusus yang spesifik dengan isi dari website atau blog anda.
Contoh anda berjualan buku dengan jasa pembuatan buku online, maka anda
bisa memakai keyword seperti: Jual Buku Eceran, Jual Buku Pelajaran,
Jual Buku Masakan dan lain-lain sebagainya. Kemudian, Anda perlu
menentukan target pasar anda siapa atau dimana anda akan berjualan.
Misalnya target pasar anda hanya ada di kota bandung atau makassar atau
jakarta. Maka pastikan anda menyisipkan nama kota tersebut dalam keyword
anda. Contoh penggunaan keyword spesifik untuk kasus di atas: Jual
Buku Murah Jakarta, Jual Buku Eceran Makassar dan Jakarta, Jual Buku
Pelajaran Makassar dan Jakarta. Jual Buku Masakan Bandung, dan lain
sebagainya. Bisa juga anda memvariasikan dengan kata-kata murah,
terbaru, dan populer di salah satu rangkaian keyword yang anda gunakan
tersebut untuk memberikan kesan spesifik. Sehingga, search engine dapat
menempatkan pada posisi yang bagus ketika ada user mencari lewat search
engine.
Keyword Targetted ini penting untuk menyeleksi pengunjung yang memang
benar-benar membutuhkan jasa layanan anda. Namun lihat juga kebutuhan
anda. Jadi tidak ada patokan full menggunakan keyword spesifik atau
Targetted, anda bisa memvariasikan dengan keyword umum. Contoh
penggunaan keyword targetted dan keyword umum: Jual Kasur, Jual Kasur Murah, Jual Kasur Di Jakarta, Jual Kasur Cantik Murah.
Sementara keyword umum adalah keyword yang mengandung pengertian umum contoh: Beli Rumah, Beli Domain, Jual Kasur Murah, Jual Buku, Cari Buku,
dan lain sebagainya. Anda harus jeli memilih keyword yang tepat mana
yang cocok dengan kebutuhan anda. Jika perlu anda dapat membuat
variasi-variasi sehingga optimalisasi yang sedang anda bangun dapat
benar-benar mendatangkan hasil yang optimal untuk website anda.
Saran dari Bithoo, sebaiknya gunakan keyword targetted karena akan lebih
menguntungkan, dan jika anda ingin memvariasikan dengan keyword umum
usahakan tambahkan kata-kata murah pada keyword umum anda tersebut. Hal
ini dapat membantu penempatan posisi website anda di search engine.
Contoh penggunaannya: Web Design Murah, Design Web, Web Design Bandung. atau Jual Buku Murah, Toko Buku Online Makassar, Buku Baru.
Langkah selanjutnya adalah anda harus melakukan riset terlebih dahuli
dengan searching keyword-keyword tersebut di Google. Riset ini
diperlukan untuk melihat siapa saja kompetitor anda yang sudah
mendapatkan posisi bagus di Google. Jika pada melakukan riset lebih
banyak jumlah postingan iklan atau postingan forum maka kesempatan kita
untuk masuk pada urutan yang bagus dengan menggunakan keyword tersebut
lebih terbuka peluang kita ketimbang yang lebih banyak websitenya.
Lakukanlah riset terlebih dahulu menggunakan banyak variasi keyword
sehingga anda dapat memiliki gambaran dan dapat menentukan keyword mana
yang tepat untuk website atau blog anda tersebut. Anda harus menentukan
tiga keyword utama yang anda ingin gunakan untuk menjaring pengunjung ke
website atau blog anda contoh: Web Design Murah, Bikin Situs Murah, Design Website Murah.
Langkah selanjutnya adalah Cara Menentukan Prioritas urutan ketiga keyword
tersebut, tetapi sabar dulu yah karena Bithoo akan menjelaskannya pada
postingan selanjutnya, jadi tetap setia bersama bithoo dan menunggu
postingan selanjutnya dari belajar seo yang dibuat bithoo yang berjudul Cara Menentukan Prioritas Keyword.
0 komentar:
Posting Komentar