Jumat, 11 Januari 2013

summarize tools untuk membuat unique blog

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Membuat artikel unique content dalam bahasa inggris memang tidaklah mudah, apalagi bagi yang benar-benar bahasa inggrisnya sangat minin. Tapi jika kita mau berusaha dan ingin berhasil dalam menjalankan bisnis adsense tentu saja selalu ada jalan keluar dan solusi untuk setiap masalah yang di hadapi. Meskipun adsense telah mendukung bahasa indonesia, namun jika anda ingin serius dalam bisnis adsense sebaiknya targetkan pasar global dengan menggunakan konten bahasa inggris untuk blog / situs anda. 
Banyak metode dan cara yang telah di bahas dan bisa anda temukan di search engine google, atau anda bisa langsung berkunjung ke forum adsense-id.com. Forum adsense terbesar di indonesia ini sangat bagus untuk belajar adsense dan online earning. 
Unique Content perlu untuk buat blog. Seperti apa sih unique content itu? "Unique content" atau dalam bahasa indonesianya berarti " artikel unik " yaitu tulisan yang dibuat sendiri, bukan hasil copas dari blog / situs lain. Biasaya, untuk memeriksa atau check  konten yang dibuat unik atau tidaknya bisa anda check di www.copyscape.com.
Cara Membuat Unique Content harus belajar banyak dan sabar Untuk membuah sebuah unique content yang unik dan informatif dalam bahasa inggris sebenarnya tidak sulit meskipun vocabulary bahasa inggris anda sangat minim, anda dapat menggunakan tools trasnle bahasa milik google di www.google.com/translate ubah dari bahasa indonesia - Inggris. Langkah-langkah yang harus anda lakukan sebelum membuat unique content sbb:
  1. Carilah Artikel dari berbagai sumber di internet baik itu dalam bahasa inggris maupun bahasa indonesia, 
  2. Ambil poin-poin penting dari artikel yang anda baca tadi kemudian catat di kertas, atau gunakan Ms Word maupun notepad yang ada di komputer anda.
  3. Setelah poin-poin penting telah anda ringkas, tulis kembali artikel tersebut dalam bahasa indonesia versi anda sendiri. 
  4. Kemudian baca kembali artikel anda tadi, apakah artikel yang anda buat sudah layak dibaca dan dipublikasikan? jika iya? gunakan tools translating milik google tadi untuk mengubah artikel bahasa indonesia yang telah anda buat tadi kedalam bahasa inggris.
  5. Setelah jadi, publikasikan artikel anda tersebut ke blog / situs anda. 
Memang cara diatas bukanlah cara instan dan praktis, namun setidaknya konten yang anda buat adalah konten yang unik dan berkualitas. 
 
 untuk membuat unique content di blog merupakan salah satu hal yang penting.

SEO menjadi faktor yang sangat menentukan dalam keberadaan sebuah web di mata SERP. Pakar SEO selalu mendengung-dengungkan "jangan membuat konten yang copy paste.

Bagi orang yang pengen maen adsense atau blognya targetnya amerika atau inggris gimana? kan bahasa inggrisnya terbatas (termasuk saya hee..). Saya punya cara yang cukup simple dengan memanfaatkan microsoft office word 2007. di dalam microsoft word itu ada aplikasi "autosummarize tool".

tahu gak? bagi yang belum tahu anda bisa memunculkan terlebih dahulu tombol autosummarize tools tersebut dengan cara sebagai berikut :
  1. Gak lain dan gak bukan pastinya ya buka dulu microsoft wordnya dong hehe...
  2. klik pada menu lambang microsoft office di pojok kiri atas> klik menu Word Options
  3. Muncul pop up, pilih menu customize > pilih command not in the ribbons
  4. cari menu autosummarized tools (bisa dilihat gambar dibawah)
  5. selesai, settinggan untuk memunculkan menu autosummarize tools sudah muncul di pojok kiri atas dengan lambang notes dan petir.
belajar ngeblog(Jika kurang jelas silahkan klik gambarnya)

Setelah setting selesai, sekarang kita bicara bagaimana cara summarize yang bisa bikin unique content? Prinsip dasarnya adalah sebagai berikut :

content 1 + content 2 = unique content

jadi kita mencari 2 konten yang berhubungan untuk digabungkan sehingga menjadi unique content. supaya lebih natural, artikel content 1 harus yang lebih general/umum kemudian content 2, artikelnya legih spesifik. setelah copy paste 2 artikel di word sekarang tinggal di summarize. caranya :
  1. Pastekan artikel di microsoft word
  2. klik tombol auto summarized tools. kemudian pilih "create new document and put the summary there" (lihat gambar dibawah)
  3. percent of original pilih persentase menurut kebutuhan, saran saya 30-40% saja.
  4. klik OK dan selesai, akan muncul new document hasil rangkumannya.
  5. lakukan pada konten 2 seperti cara diatas.
  6. setelah itu gabungkan keduanya dan artikel siap dipublish.
Lebih mantap lagi setelah di summarize, cek spelling juga menggunakan aplikasi Microsoft word biar bahasanya lebih oke.

Semoga bermanfaat, and happy blogging....

0 komentar:

Posting Komentar