Sabtu, 26 Januari 2013

Cara Verifikasi Blog ke Bing Webmaster atau Yahoo Site Explorer

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Artikel kali ini membahas Cara Verifikasi Blog ke Bing Webmaster atau Yahoo Site Explorer. Sebelumnya  yang menggunakan opera mini mobile sebaiknya di nonaktifkan dulu tampilan mobilenya. Awalnya silahkan anda menuju ke Bing Webmaster Tools, setelah terbuka halamannya lalu sobat login dengan akun windows live ID kalian.
Jika kamu belum punya akunnya signup dulu dengan memilih tombol signup with windows live ID.
Bila sobat berhasil login ke bing webmaster central, selanjutnya cari link yang bertuliskan add site dan isi alamat blog sobat, setelah itu klik submit.

Setelah berhasil submit, langkah selanjutnya adalah verify ownership (verifikasi kepemilikan blog). Ada tiga pilihan yang di sediakan, yakni :

- Opsi 1 : place an XML file on your webserver
- Opsi 2 : copy and paste a tag in your default webpage
- Opsi 3 : add CNAME record to DNS


Untuk mywapblog silahkan pilih opsi yang ke dua karena mudah dan telah disediakan pada menu verifikasi di mwb.

Setelah kamu pilih opsi ke dua yakni copy dan pastekan kode meta tag ke beranda situs anda, maka kamu akan diberi kode metanya yang kurang lebih seperti ini :
 < meta name= "msvalidate.01" content= " 9E5A61EC1DC4A 8FABB3C2B39E911EEE" / > Perhatikan teks kode diatas ! kamu hanya copy kode 9E5A61EC1DC4A 8FABB3C2B39E911EEE itu saja, setelah itu jangan langsung klik tombol verifikasinya.

Selanjutnya buka halaman atau tab baru yang menuju ke verifikasi blog mywapblog di > http://www.mywapblog.com/id/site_verification.php?show=bing& Pastekan kode yang diberikan tadi di kotak text area kemudian klik save.


 Setelah berhasil, sobat kembali lagi ke tab sebelumnya yaitu halaman verifikasi website / blog di bing lalu klik verification.


Setelah verifikasi berhasil maka sobat akan dibawa ke dashboard di bing webmaster blog anda. Itu berarti verifikasi telah berhasil.

Bing akan memberi data blog anda setelah tiga hari, jadi jangan heran jika di dashboardnya masih tidak ada data.

Demikian ulasan tentang Cara Verifikasi Blog ke Bing Webmaster atau Yahoo Site Explorer.



inspiration:usada7dotheckdotin
 

0 komentar:

Posting Komentar