Selasa, 22 Januari 2013

Cara Mendapatkan Backlink dengan Domain .edu dan .gov

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم

Artikel kali ini membahas tentang Cara Mendapatkan Backlink dengan Domain .edu dan .gov .Kamu cuma perlu menulis komentar di blog atau situs yang menggunakan domain jenis ini. Bila anda ingin mendapatkan alamat blog backlick .edu( klik :>  Trik Mendapatkan backlink gratis demi menaikkan PR... ) .Yang masalah adalah bagaimana mencari situs dan blog yang sama topiknya dengan blog kamu. Memang betul pendapat yang bilang bahwa backlink tetap akan terbaca oleh searh engine walaupun topiknya tidak sama, tapi ada dua hal yang perlu kamu ingat: backlink dari blog/situs setopik akan lebih kuat dan lebih baik kamu memprioritaskan mencari link dari situs/blog setopik baru kemudian mencari link dari yang tidak setopik kalo masih ada waktu dan tenaga.
Sekarang kamu harus mencari situs/blog yang pake domain .edu dan .gov. Kamu tinggal mencari di google dengan menggunakan format di bawah ini:
Untuk menemukan blog berbasis WordPress yang berdomain .edu:
“(tulis keyword yang kamu tuju di sini)” “powered by wordpress” site:.edu
Dan di bawah ini untuk menemukan forum berdomain .edu yang berbasis vBulletin. Sebagai alternatif, kamu bisa mengganti kata “vBulletin” dengan platform lain yang biasa dipake sama forum-forum, misalnya PHPbb, Xoops dan lain-lain.
“(tulis keyword yang kamu tuju di sini)” “powered by vBulletin” site:.edu
Untuk mencari domain .gov sama saja prinsipnya, tinggal mengganti kata “edu” menjadi “gov. Jadinya kayak gini:
“(tulis keyword yang kamu tuju di sini)” “powered by wordpress” site:.gov
“(tulis keyword yang kamu tuju di sini)” “powered by vBulletin” site:.gov
Cukup Mudah, kan? Memang gampang carinya, yang susah adalah bagaimana menulis komentar yang baik. Ingat syarat utama supaya komentar kamu diterbitkan oleh si pemilik blog adalah dengan memberi komentar yang tulus, membangun dan tidak terlihat seperti orang yang cuma mau pasang link saja. Belajar bagaimana menulis komentar yang baik adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan kemungkinan komentar kamu lolos moderasi.
Tapi berhubung situs/blog yang berdomain .edu dan .gov kebanyakan berbahasa Inggris, maka kamu tertuntut untuk menulis komentar dalam bahasa Inggris. Buat kamu yang skill bahasa Inggris-nya empot-empotan, berkomentar di blog berbahasa Inggris kadang menyiksa jasmani dan rohani. Itu masalah kita ya? :) mengaku aja, jangan malu-malu.

Demikian trik mendapatkan backlink dengan domain .edu dan .gov, semoga bermanfaat.

inspirasi:teknologidotkompasiana

10 komentar:

  1. artikel yang sangat bagus banget, sangat membantu saya pak dalam mencari backlink yang berkualitas. Memang menurut saya masalahnya sekarang adalah bagaimana caranya agar komentar kita di approve oleh pemilik situs ??? g ada softwarenya t pak yg otomatis di approve gt ? he...
    calm anxiety

    BalasHapus
    Balasan
    1. alami aja bro, yg penting happy. seperti produk makanan natural lebih sehat haha.. emang ada blogger naturan seo :)

      Hapus
  2. infonya bermanfaat gan, bisa di coba tipsnya

    BalasHapus
  3. Susah juga ya mas cari backlink itu, butuh perjuangan.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat 45, masakan tanpa bumbu kan tidak enak bro.. haha... blog ingin seo pun demikian kali.... cikcikcik...

      Hapus
  4. perlu blejar bahasa inggris dengan giat nih biar di approve...xiixii

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya dirimu low profile ah... xixixi...

      Hapus
  5. Makasih yah mas, tips cari backlink edunya sangat bermanfaat sekali. Terpikir malahan mau beli di fiverr. Tapi disini tips ini diberikan gratis. Kuncinya memang pada menulis comment yang baik spy diterima.

    Untuk isi yang sejenis, saya setuju. Sejenis lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kunjungannya, senang bila artikel ini bermanfaat bagi kita semua

      Hapus