Senin, 21 Januari 2013

Resiko Backlink Otomatis Terlalu Banyak

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Postingan kali ini mengenai Resiko Backling Otomatis Terlalu Banyak | backlink otomatis | back link otomatis | cara backling. Memang mencari backlinks untuk  blog anda sangatlah penting untuk mendapatkan SERP yang baik di Google tapi kalau kita bicara mengenaiq uantity vs quality, anda ingin tau Cara menata backlink gratisan ? apakah kebanyakan backlink dapat membahayakan blog anda? Ada beberapa alasan mengapa kebanyakan backlink dapat berdampak negatif pada blog anda dan berikut adalah resiko dan alasannya. 1. Link Farm. Link farm adalah proses mencari backlink dengan skala yang besar dan juga agresif dari situs-situs yang tidak tertarget dan memiliki outbound link yang sangat banyak di halaman-halamannya. Kita mengenal strategi marketing di mana orang bisa dengan mudah menaruh link di halaman Guest Book ataupun comment box blog yang autoapprove, kedua tempat ini biasanya akan terdapat ribuan comment dengan kata kunci yang berhubungan dengan uang dan sex, berhati-hatilah  melakukan teknik ini karena akan membahayakan blog anda.
2. Kata Kunci Yang Tidak Natural. Semenjak Panda/Penguin/Emanuel Update dari Google, kita melihat dengan sangat jelas deklarasi perang yang dikumandangkan Google untuk memerangi web spam dan termasuk di dalamnya adalah memantau backlink yang terkesan diatur sedemikian rupa sehingga tidak terlihat natural di mata Google. Misalnya anda memiliki 1000 backlinks yang semua kata kunci nya adalah sama, meski dalam jumlah yang ditoleransi masih dapat diwajarkan tapi saat backlink ini terdapat pada banyak tempat dengan kecepatan kemunculan yang tidak wajar maka berhati-hatilah.
3. Batasi Jumlah external link di blog anda. Usahakan jangan memasang tautan keluar yang terlalu banyak di halaman blog anda karena spider bisa mengira halaman situs anda sebagai website yang melakukan link farm seperti point yang pertama tadi. Jadi bila anda sedang membuat review sebuah produk atau jasa maka perhatikanlah jumlah tautan keluar dari postingan anda dan jangan keasyikan membuat link ke mana-mana karena itu dapat membahayakan blog anda.
4. Fokus pada konten dan bukan backlinks. Google Update bertujuan memberikan user experience yang baik bagi semua orang yang mencari informasi melalui search engine mereka dan oleh sebab itu Google akan memberikan reward lebih besar kepada blog atau situs yang memiliki konten orisinil dan berkualitas dengan backlink yang tidak begitu banyak daripada blog yang memiliki link yang banyak tapi dengan konten yang kurang berkualitas. Reward yang saya maksudkan di sini tentu SERP yang baik dari kata kunci yang anda bidik. Jadi mulailah fokus membangun content based website karena saat ini dan nanti saya yakin content based website akan menjadi pilar utama yang menjadi penyanggah tiap-tiap update baru yang akan datang.
5. Taruh di media online yang bervariasi. Usahakan jangan menaruh backlink di satu jenis website saja, misalnya di forum saja, di blog comment saja, di social media saja, di blog comment do follow saja atau di comment no follow saja, tapi usahakan memiliki backlink dari semua tempat ini, variasi backlink bisa semakin menatural kan profile backlink anda .

demikian postingan tentang Resiko Backling Otomatis Terlalu Banyak, semoga bermanfaat.




inspirasi:parablog

4 komentar:

  1. thanks. sangat bermanfaat artikelnya.

    BalasHapus
  2. sama-sama, tetap tersemum dan jaga semangat belajar, aku juga pemula.

    BalasHapus
  3. Keren artikelnya, sangat menarik :)

    aldorahmat108.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeh,, terima kasih mas Aldo. anda juga keren kok ^_^

      Hapus